SAFARI RAMADHAN AJANG SILATURAHMI WARGA DESA TANGKILSARI

  • Mar 25, 2023
  • TANGKILSARI.TAJINAN

TANGKILSARI - TAJINAN (25/03), Safari Ramadhan merupakan kegiatan positif yang dilakukan umat Muslim dalam mendapatkan keberkahan selama bulan suci Ramadhan. Melalui kegiatan Safari Ramadhan ini umat Muslim dapat saling bersilaturrahmi antar umat muslim dalam menjalankan Ibadah bulan Suci Ramadhan.

Sebagaimana kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Desa Tangkilsari beserta Ranting NU, Tokoh Agama dan Seluruh Pengurus Masjid Se-Desa Tangkilsari dalam mencari keberkahan bulan Suci Ramadhan 1444 H di tahun 2023 ini adalah Safari Ramadhan.  Kegiatan ini merupakan kegiatan yang di pandeglangi oleh Ranting NU Desa Tangkilsari yang mana dilaksanakan setiap hari, dimulai pada tanggal 25 Maret 2023 sampai dengan 02 April 2023 sesuai jadwal yang telah disusun. Salah satu kegiatan Safari Ramadhan ini adalah dengan mengikuti kegiatan sholat Isyak dan Tarawih di setiap Masjid maupun Mushola setiap Padukuhan/Dusun di Wilayah Desa Tangkilsari. Kegiatan ini dilanjutkan dengan menjalin komunikasi dan bersilaturrahmi antar jama'ah agar lebih mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan kerukunan warga masyarakat Desa Tangkilsari. 

Dalam kegiatan Safari Ramadhan, dikatakan Abah Gono sapaan akrab Kades Tangkilsari  bahwa Safari Ramadhan sebagai bentuk menjalin kedekatan dan Silaturrahmi antara warga Masyarakat di wilayah Desa Tangkilsari Kecamatan Tajinan, disamping itu  H. SUGIONO, S.Sos juga mengatakan dalam sambutannya yaitu menghimbau kepada setiap Warga agar pentingnya upaya menjaga keamanan lingkungan masing-masing mengingat kondisi dan situasi diwilayah malang raya yang saat ini mulai tidak baik. Ujarnya.